Teknik Elektro UPGRIS Mengikuti Seminar FORTEI Guna Menyiapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Untuk menghadapi tatangan dalam masa pandemi CoVid 19, program studi teknik elektro UPGRIS harus dapat beradaptasi dengan keadaan yang terjadi. Guna menyiapkan lulusan yang siap berperan dalam revolusi industri 4.0, dengan kondisi pandemi CoVid 19, yang sedang melanda dunia. Penggunaan media pembelajaran daring dan luring, merupakan solusi yang masih dianggap tepat, sebagai sarana dalam melangsungkan pembelajaran.

Undangan seminar sharing kurikulum

Kurikulum pendidikan adalah merupakan usaha lembaga pendidikan dalam menghasilkan lulusan yang baik, yang sesuai dengan standar kualitas yang terukur dan konsisten. Jadi secara umum konsepnya adalah sistem pendidikan yang baik, akan menghasilkan lulusan yang baik dengan standar kualitas yang terukur dan konsisten.

Penjelasan mengenai industri 4.0

Untuk tetap dapat memenuhi tatangan dalam revolusi industri 4.0, maka perlu dilsiapkan dari sejak dini. Mahasiswa yang merupakan calon alumni, yang akan menjadi pelaku, sebagai tenaga ahli dalam era revolusi indiustri 4.0. Sehingga akan menciptakan lulusan atau alumni teknik elektro UPGRIS, yang dapat langsung menyesuaikan diri, pada perkembangan zaman pada era industri 4.0.

Sharing kurikulum untuk tahun 2021, mengenai merdeka belajar, dianggap perlu, karena akan membuka pengetahuan dalam dunia pendidikan ditengah pandemi CoVid 19. Pengetahuan yang didapat dari sharing kurikulum ini, dapat digunakan sebagai wacana untuk mewujudkan merdeka belajar, seperti yang telah diterapkan di universitas lain, terutama di jurusan teknik elektro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *